Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Karnaval Budaya Desa Donorojo Digelar Spektakuler,Ini Kata Plt Camat

Rabu, 21 Agustus 2024 | Agustus 21, 2024 WIB Last Updated 2024-08-21T05:11:46Z

Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Gebyar Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 digelar meriah di Desa Donorojo Kecamatan Donorojo Pacitan, berbagai kreasi budaya di tampilkan dari 10 dusun yang ada di desa tersebut.

Hal ini membuat Plt Camat Donorojo memberikan apresiasi kepada warga masyarakat Desa Donorojo atas antusias dan kreasi budaya nya dalam memperingati HUT RI tahun 2024 ini.

"Saya atas nama pemerintah Kecamatan Donorojo sangat mengapresiasi apa yang di tampilkan warga masyarakat Desa Donorojo, selain melestarikan budaya lokal juga menanamkan patriotisme warga dengan mengelar karnaval budaya,"ujar Nasrul Hidayat Plt Camat Donorojo dalam sambutannya, Selasa (20/08/2024).


Lebih lanjut mantan Sekcam Kebonagung itu menambahkan, Karnaval budaya yang digelar oleh Pemdes Donorojo merupakan ajang silaturahmi antar warga dan juga sebagai bentuk kecintaan masyarakat kepada NKRI yang sedang merayakan HUT ke 79.

"Hal seperti ini perlu di contoh bagi desa-desa lainnya agar budaya lokal tetap terjaga dan pastinya bisa menarik wisatawan untuk melihat tradisi budaya yang ada di Kecamatan Donorojo ini,"ungkapnya.

"Semoga di tahun-tahun berikutnya karnaval budaya bisa lebih meriah dan banyak kreasi-kreasi baru yang di tampilkan agar bisa menjadi icon dari desa masing-masing,"tandasnya.

Salah satu penonton yang berasal dari Kecamatan Giriwoyo Wonogiri Jawa Tengah sangat terpukau dengan adanya karnaval budaya yang di tampilkan oleh warga masyarakat Desa Donorojo, selain kreasi busana juga ada berbagai ogoh-ogoh di arak melintasi jalan-jalan sehingga membuat semarak Hari Kemerdekaan RI ke 79 ini.

"Kami bersama teman-teman lain sengaja datang kesini untuk melihat karnaval budaya ini,dan sungguh dangat luar bisa apa yang di tampilkan,sehingga dapat menghibur para pengunjung yang hadir, dan kegiatan ini perlu di lestarikan di tahun-tahun mendatang,"kata Wahyono saat di tanya awak media.

Karnaval budaya yang digelar di ikuti sekitar 3000 orang dari 10 Dusun yang ada dan kegiatan tersebut di pusatkan di alun-alun Donorojo.(tyo)
×
Berita Terbaru Update