Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Punung Karnival 2024 Digelar Meriah, 4600 Peserta Ikut Ambil Bagian

Sabtu, 31 Agustus 2024 | Agustus 31, 2024 WIB Last Updated 2024-08-31T04:05:29Z
Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Antusias warga Desa Punung Kecamatan Punung Pacitan sangat luar biasa dalam memperingati HUT RI ke 79 tahun 2024, Hal tersebut terlihat saat Pemdes setempat menyelenggarakan Karnaval Budaya Hari Kemerdekaan.

Sekitar 4600 lebih peserta dari 11 dusun dan 49 RT yang ada mengikuti karnaval tersebut, berbagai kreatifitas di tampilkan mulai dari tingkat RT, Dusun serta sangar-sangar yang ada untuk memeriahkan acara itu.

Kepala Desa Punung Bambang Priambodo mengatakan kegiatan karnaval ini rutin digelar setiap tahunya, dan tahun ini kembali kita mengelar untuk memeriahkan HUT RI ke 79, dan memang di akui antusias warga sangat tinggi dengan acara karnaval budaya ini.


"Tahun ini ada sekitar 4000 peserta yang akan tampil mengikuti karnaval, mulai dari tingkat Dusun, RT, sangar,SMA/MA,SMPTs,SD bahkan SLB juga ikut ambil bagian, Hal ini menandakan jiwa patriotisme warga masyarakat terhadap NKRI sangat luar biasa,"ujar Kades kepada awak media, Sabtu (31/08/2024). 

Ribuan penonton memadati sepanjang jalur yang dilewati peserta karnaval yang membawa berbagai display dan ogoh-ogoh serta kreasi pakaian budaya, rekayasa lalu lintas pun di berlakukan oleh pihak Polsek dan Koramil dengan di dari RAPI,Senkom serta Banser.

Karena jalur yang di lewati merupakan jalan nasional Pacitan - Solo sehingga harus ada rekayasa lalu lintas untuk mengurangi kemacetan.


"Saya atas nama Pemdes Desa Punung mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat desa yang telah berpartisipasi dalam rangkaian HUT RI ini,serta kepada pihak Polsek,Koramil,Banser dan RAPI yang sudah bekerja keras dalam pengamanan acara karnaval ini,"tandasnya.

Sementara itu Camat Punung Pudji Harianto memberikan apresiasi kepada pemerintah desa dan seluruh masyarakat desa punung yang sangat luar biasa dalam memeriahkan karnaval budaya Kemerdekaan RI ke 79 ini, diharapkan tahun-tahun berikutnya lebih meriah lagi.

"Saya apresiasi antusias warga masyarakat desa punung, semoga semua kegiatan berjalan lancar dan sukses,"tutupnya.

Hadir dalam acara Punung Karnival Bupati Pacitan yang di wakili Assisten 3, Kadisbudparpora,Kadis Pendidikan,Para Anggota DPRD Pacitan dapil 2,Camat Punung, Mantan Camat Punung,Forkmpinca,Kepala Desa se Kecamatan Punung.(tyo)
×
Berita Terbaru Update