Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Ribuan Warga Masyarakat Ikuti Karnaval Budaya Di Desa Gendaran Donorojo

Minggu, 25 Agustus 2024 | Agustus 25, 2024 WIB Last Updated 2024-08-25T04:30:08Z
Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Semarak HUT Kemerdekaan RI ke 79 terasa kental, ribuan masyarakat memadati Lapangan Desa Gendaran Kecamatan Donorojo untuk mengikuti Karnaval budaya yang di selengarakan Pemdes setempat.

Ada sekitar 1500 orang ikut ambil bagian dari 6 dusun yang ada,berbagai kesenian budaya di tampilkan guna memeriahkan acara tersebut.Mulai dari kreasi busana hingga penampilan seni tari dan berbagai ogoh-ogoh di tampilkan.

Kepala Desa Gendaran Wulan Fitriana mengatakan jika kegiatan ini di gelar dalam rangka HUT RI ke 79, acara ini sebagai bentuk rasa syukur warga masyarakat Desa Gendaran dengan kemerdekaan yang telah di perebutkan para pahlawan dari penjajah.

"Kegiatan ini sebagai bentuk patriotisme warga kepada NKRI yang sudah 79 tahun merdeka dari penjajah, selain itu sebagai bentuk rasa syukur dan ajang silaturahmi warga dengan menampilkan berbagai tradisi budaya yang ada di masing-masing dusun di Desa Gendaran,"ujar Kades kepada awak media di sela-sela kegiatan, Minggu (25/08/2024).


Lebih lanjut Wulan menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga Desa Gendaran yang sangat antusias mengikuti karnaval budaya.

"Saya atas nama pemdes Gendaran mengucapkan terimakasih atas partisipasi warga dalam kegiatan ini,semoga di tahun berikutnya bisa lebih semarak lagi dan lebih banyak kreasi yang di tampilkan,"tandasnya.

Ribuan masyarakat ikut  menyaksikan karnaval budaya tersebut, rombongan karnaval mengular di sepanjang jalan desa hingga ke jalur jalan nasional,semangat kemerdekaan terpancar dari penampilan yang di lakukan para peserta.(tyo)
×
Berita Terbaru Update