Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Terdampak Kemarau, Warga Desa Kebonsari Dapat Bantuan air Bersih Dari Polsek Punung

Kamis, 29 Agustus 2024 | Agustus 29, 2024 WIB Last Updated 2024-08-29T07:08:29Z

Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Memasuki musim kemarau, masyarakat Desa Kebonsari Kecamatan Punung Pacitan mulai kesulitan mendapatkan air bersih. Pasalnya sumber-sumber air mulai mengalami penurunan secara signifikan.

Melihat hal tersebut Polsek Punung Polres Pacitan bergerak cepat memberikan bantuan air bersih ke warga yang terdampak musim kemarau di desa tersebut.

"Pemberian bantuan tersebut merupakan salah satu bagian kegiatan sosial sesuai program kerja Kepolisian, Selain itu, sebagai wujud kepedulian kepolisian kepada masyarakat yang membutuhkan air bersih,'ujar AKP Susilo Dwi Purnomo Kapolsek Punung kepada awak media, Kamis (29/08/2024).


“Pengiriman bantuan air bersih merupakan bagian dari kegiatan sosial Polres Pacitan. Mudah-mudahan bantuan air bersih ini dapat membantu meringankan masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih,” katanya, Kamis 29 Agustus 2024.

Sementara itu Kepala Desa Kebonsari mengatakan, sebenarnya diwilayahnya tidak mengalami kekeringan yang ekstrim, pihak desa sudah berupaya semaksimal mungkin untuk menanggulangi hal tersebut.

"Kami sudah berupaya mencari sumber air yang besar karena sumber yang ada saat ini sudah menipis sehingga tidak bisa mencukupi kebutuhan air bersih bagi seluruh warga desa,upaya lain juga kami berikan dengan mengambil air dari wilayah lain untuk warga yang kekurangan air bersih,"ungkap juri.

"Saya atas nama pribadi dan warga desa mengucapkan terimakasih kepada Polsek Punung yang telah peduli dengan mengirimkan air bersih kepada warga masyarakat desa kebonsari,"tandasnya.(tyo)
×
Berita Terbaru Update