Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Upacara Hari Kemerdekaan RI Ke 79 Di Kabupaten Pacitan Sangat Istimewa

Sabtu, 17 Agustus 2024 | Agustus 17, 2024 WIB Last Updated 2024-08-17T09:42:13Z

Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Pelaksanaan Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 79 pada tahun 2024 di Kabupaten Pacitan berlangsung dengan khidmat serta meriah dan istimewa. Pasalnya putra terbaik Pacitan yaitu Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hadir mengikuti upacara bersama sejumlah tokoh. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji bertindak sebagai inspektur upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI. Upacara yang berlangsung sukses, para Paskibraka berhasil dengan sempurna mengibarkan bendera sang Merah Putih.

Selain otu para tamu undangan dibuat terpukau dengan beberapa penampilan Seperti Seni Ronthek dari kelompok Seni Ronthek Deling Glagah Ombo Desa Tamanasri Kecamatan Pringkuku.

Melihat rangkaian acara yang di persembahkan membuat SBY memberikan apresiasi  atas pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi yang dinilainya sempurna. Serta seluruh pengisi acara mendapat penilaian baik dari Presiden RI ke 6 tersebut. Mulai dari parade peserta upacara, pasukan pengibar bendera, korp musik, juga penari dan pemilihan lagu-lagu.

Menurut saya,upacara hari ini berlangsung sangat baik dan membanggakan, tidak kalah dengan pelaksanaan upacara di Istana Negara Jakarta,"ungkap SBY usai upacara di Pendopo Kabupaten,Sabtu (17/08/2024).

Sementara itu Bupati Pacitan mengucapkan berterima kasih atas suksesnya pelaksanaan upacara pada tahun 2024 ini, dan harus disyukuri serta membuktikan bahwa Pacitan tidak kalah dengan daerah lain.

"Saya atas nama masyarakat Kabupaten Pacitan mengucapkan Terima kasih kepada semua yang terlibat dalam upacara ini,  satu penghargaan dan apresiasi ini untuk semua warga Pacitan,"ujar Mas Aji sapaan akrab Bupati Pacitan.

Ucapan terima kasih juga diberikan Bupati atas kehadiran SBY serta Cadaka Dharma Alumni AKABRI 1973 yang telah di Pacitan. Usai upacara Bupati juga menggelar silaturahmi serta memberi bingkisan kepada para veteran pejuang kemerdekaan (LVRI) di halking pendopo kabupaten.

Hadir pula para jenderal, laksamana dan marsekal serta kolonel dari alumni AKABRI -1973 Cadaka Dharma AD, AL, AU dan Kepolisian.(tyo)
×
Berita Terbaru Update