Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Wahyu Saptono Hadi Maju Sebagai Calon Wakil Bupati Pacitan,Ini Profilnya

Kamis, 29 Agustus 2024 | Agustus 29, 2024 WIB Last Updated 2024-08-29T13:42:14Z
Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Perhelatan Pilkada Kabupaten Pacitan sudah memasuki babak pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati, kemarin (28/08) KPU telah menerima pendaftaran pasangan Ronny Wahyono - Wahyu Saptono Hadi.

Menilik sosok calon Wakil Bupati Pacitan yang mendampingi Putra mantan Bupati yaitu Ronny Wahyono, dia adalah Putra Asli Pacitan dan masih memiliki kekerabatan dengan Presiden RI ke 6 SBY.

Mengenal lebih dekat Calon Wakil Bupati Pacitan 2024, pria bernama lengkap Drh. H. Wahyu Saptono Hadi, M.Kes merupakan Purnawirawan TNI AD dengan pangkat terakhir Kolonel, Ia berasal dari Desa Gembong Kecamatan Arjosari, Pacitan.
 
Wahyu Saptono Hadi mengenyam pendidikan di SD Gembong, SMPN 1 Pacitan dan SMAN 271 Pacitan, kemudian melanjutkan jenjang pendidikan di UNAIR Surabaya FKH (Drh.) ,UI Jakarta  S-2 FKM ( M. Kes)
 
Sementara untuk Pendidikan Militer di SEPAWAMIL pada tahun 1992, kemudian bertugas di Kodam IX/ Udayana tahun 1993 - 2001,AKMIL Magelang 2001 - 2003,Pusat Kesehatan AD 2004 -2005, Pusdikkes Kodiklat AD 2006-2007 dan Kemhan RI 2008 -2012.


Ia juga pernah bertugas di Kemenko Polhukam RI 2013- 2015,Kemenko Polhukam RI ( penugasan sbg Auditor Kompolnas, Komjak RI dan Bakamla RI) 2016-2018,RSPAD Gatot Soebroto 2019-2021,ITJEN MABES TNI  2022-2024 dan terakhir di Mabes TNI AD. 2024 (dalam rangka Pensiun).

Selain itu Ia juga pernah menjalankan tugas Operasi militer seperti Satgas Timor Timur tahun 1998, Satgas Nangroe Darusalam 2004, beberapa penghargaan juga diraihnya seperti Satya Lencana Dwidya Sista I, Satya Lencana Dwidya Sista Ulangan, Satya Lencana Kesetiaan VIII Tahun, XVI Tahun, XXIV Tahun dan Bintang  Kartika Eka Paksi Nararya.

Wahyu Saptono Hadi juga pernah melaksanakan Penugasan luar negeri seperti di Singapura, Malaysia, Canada

Ia juga memiliki Kemampuan di luar bidang tugasnya,pria ini pemegang Sabuk Hitam Tae Kwond Do,Juara Taekwondo Kejurnas Mahasiswa tahun 1989.

Kemudian sebagai Narasumber bidang CBRNE,Menulis di berbagai media di TNI dan Luar TNI.,Klinikus dan praktisi kesehatan hewan besar maupun kecil, selain itu sebagai Konsultan peternakan sapi perah dan Potong,Konsultan Reformasi Birokrasi (RB), Pembangunan Zona Integritas (ZI) dan SAKIP/LAKIP, Konsultan Audit Internal (SPI) dan Konsultan bidang Pertahanan dan Keamanan (Security) bersertifikat Gada Utama.

Untuk keluarga,Wahyu memiliki seorang Istri bernama Ratna Oeni Cholifah, SE MM yang merupakan kelahiran Desa Ngadirejan Kecamatan Pringkuku atau tepatnya di belakang Masjid Jami' Ngadirejan Pacitan, dan saat ini belerja di Eselon 2 (Direktur) di Kementerian  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA).

Sang Istri dulu bersekolah di SDN Baleharjo Pacitan, SMPN Punung pacitan dan SMAN Punung Pacitan, kemudian melanjutkan pendidikan di UNIV Wijaya Kusuma SBY (SE) dan menempuh S2 di UNIV Krisna Dwipayana Jakarta.

Sebelum di jabatan saat ini Calon Ibu Wakil Bupati tersebut pernah bertugas di PNS KODAM IX/,UDY,PNS AKMIL MAGELANG (DOSEN),PNS INKOPAD MABESAD,bPNS KEMENTERIAN PERTAHANAN dan PNS KEMENTERIAN PPPA.

Dari hasil pernikahan nya Pasangan Wahyu dan Ratna memiliki sepasang Putra dan Pitri, Anak pertama dr. Rahayu Purnama Wardhani dan anak kedua dr. Moh Rahyudi Wiratama dan memiliki menantu yaitu dr. Arya Yudha Rahman serta di karuniai seorang cucu yaitu Kaluna Praharya.

Ratna Oeni Cholifah, SE MM selain sebagai ASN juga ahli dibanding Akuntansi juga sebagai Narasumber dan konsultan di bidang UMKM serta Penggiat bidang pemberdayaan perempuan dan Penggiat bidang perlindungan perempuan dan pemenuhan hak anak.

Wahyu Saptono Hadi maju sebagai wakil bupati Pacitan mendampingi Ronny Wahyono yang diusung 3  Partai Politik yaitu PKS,Nasdem dan PPP, ia mohon doa restu dari seluruh warga masyarakat kabupaten Pacitan untuk membangun dan mensejahterakan warganya.(tyo)

×
Berita Terbaru Update