Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Berkendara Sambil Main HP, Seorang Wanita Tabrak Truk Hingga Meninggal Dunia Tempat

Minggu, 01 September 2024 | September 01, 2024 WIB Last Updated 2024-09-01T09:59:38Z

Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di wilayah hukum Polres Pacitan, kecelakaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa terjadi di Jlalan Raya Pacitan-Solo Desa Dadapan Kecamatan Pringkuku Pacitan.

Kasat Lantas Polres Pacitan  AKP Dwi Purwanto, S.H.,M.H melalui Kanit Gakkum Aiptu Yani Agus Susanto membenarkan jika telah yerjadi laka lantas antara Kendaraan Honda Vario 125 dengan Nomor Polisi AE 6595 ZB warna Putih kontra Kendaraan Truck Isuzu dengan Nomor Polisi AE 8466 YC warna Putih.

"Memang sekira pukul 11.15 WIB telah terjadi laka lantas di Jalur Pacitan-Solo Desa Dadapan Pacitan dengan korban seorang wanita Nadya Ellysa Luthfi (25 tahun) warga Rt/Rw 04/08 Dusun Ngebrak Desa Candi Kecamatan Pringkuku Pacitan yang meninggal dunia di TKP,"ujar Kanit Gakkum kepada awak media, Minggu (01/08/2024).

Lebih lanjut Yani menjelaskan kronologi laka tersebut, Ketika korban yang melaju dari arah selatan ke utara (Pacitan-Solo), sesampainya di lokasi konsentrasi terganggu karena korban berkendara sambil mengoperasikan HP.

Korban melaju semakin ke kanan pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju Pengemudi Kendaraan Truck Isuzu warna Putih, karena jarak yang sudah dekat akhirnya korban menabrak bodi sebelah kanan Kendaraan Truck tersebut.

"Karena berkendara sambil memainkan HP (Sabil VC),sehingga korban tidak konsentrasi saat mengemudikan kendaraannya dan menabrak truk dari arah berlawanan, karena mengalami luka pendarahan mulut, luka robek pada paha kanan, jari kaki kanan putus, akhirnya korban meninggal dunia di TKP,"tandasnya.

Kecelakaan lalu lintas tersebut kini di tangani unit Gakkum Satlantas Polres Pacitan dengan mengevakuasi korban, melakukan olah TKP serta meminta keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian.

Diimbau kepada penguna jalan, saat berkendara agar jangan sambil mengoperasikan HP,selalu lengkapi kendaraan saat akan berkendara serta selalu berhati-hati dalam berkendara.(tyo).
×
Berita Terbaru Update