Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Danyon Brimob Bone Hadir Sebagai Pemateri Di Kuliah Perdana Uncapi

Kamis, 19 September 2024 | September 19, 2024 WIB Last Updated 2024-09-19T12:55:38Z

Kabar-Indonesia.com | Bone - Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor AKBP Nur Ichsan, S.Sos., M.Si hadir sebagai pembawa materi dalam kuliah perdana tahun akademik 2024/2025 di Kampus Universitas Cahaya Prima (Uncapi) Bone, Kamis (19/09/2024).

Pada kesempatan ini, Danyon Ichsan memberikan materi tentang Kehidupan berbangsa dan bernegara serta Pembinaan Kesadaran Bela Negara atau Wawasan Kebangsaan.

Saat ditemui, AKBP Nur Ichsan menjelaskan bahwa materi pokok yang disampaikan diantaranya, pengertian wawasan kebangsaan, mengapa kita harus bela negara, apa manfaat dari bela negara dan apa penyebab lemahnya kesadaran bela negara.

"Sebagai generasi muda, saya mengajak rekan-rekan mahasiswa untuk menjadi pemersatu komponen bangsa dan bukan sebaliknya sebagai pemecah belah bangsa, inilah salah satu tujuan pembelajaran tentang kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar AKBP Nur Ichsan.

Perwira berpangkat Dua Melati yang juga merupakan Alumni Uncapi ini menambahkan bahwa Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan, olehnya itu sebagai generasi penerus mempunyai tugas yang tidak ringan untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan.

“Salah satu implementasi Bela Negara dalam kehidupan sehari-hari adalah bangga menggunakan produk dalam negeri seperti batik dan senantiasa mentaati segala peraturan seperti tertib berlalu lintas dan sebagainya,” tambah Danyon Ichsan.

Sementara itu Rektor Uncapi, Prof DR. Drs. Hj. Andi Cahaya., M.Si mengucapkan terima kasih atas kehadiran Danyon Brimob untuk memberi materi pada kuliah perdana ini.

"Hubungan Uncapi dengan Brimob Bone sudah terjalin dengan harmonis selama ini dan harapannya semoga ini dapat berlanjut dimasa yang akan datang," pungkasnya.
×
Berita Terbaru Update