Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Diduga Tidak Kuat Menanjak, Truk Fuso Tabrak Teras Rumah Warga

Rabu, 18 September 2024 | September 18, 2024 WIB Last Updated 2024-09-18T11:51:30Z

Kabar-Indonesia.com | Pacitan -  Karena tidak kuat menanjak, Satu unit truk Mitsubishi Fuso mengalami kecelakaan tunggal menabrak pembatas jalan dan teras rumah warga di Jalur JLS Pacitan-Trenggalek masuk Dsn. Krajan Desa Gawang Kecamatan  Kebonagung Pacitan, Rabu (18/09/2024) pagi.

Hal tersebut di benarkan Kasat Lantas Polres Pacitan AKP Dwi Purwanto, S.H.,M.H melalui Kanit Gakkum Aiptu Yani Agus Susanto jika telah terjadi laka tunggal di jalur JLS. 

"Sekira pukul 06.00 WIB Kendaraan Roda 6 Mitsubishi Fuso dengan Nomor Polisi S 9476 HJ yang di kemudian Edi Susanto (37 tahun) warga Dudun Kesamben Barat RT. 005 RW. 004 Desa Kesamben Kecamatan Plumpang Tuban,meluncur turun dan menabrak tetas rumah warga,"ujar Kanit kepada awak media.

Yani menjelaskan kronologi laka lantas tersebut ketika kendaraan truk fuso yang dikemudikan Edi Susanto melaju dari arah Barat ke Timur (Pacitan-Trenggalek), sesampainya di lokasi yang merupakan jalan tanjakan kendaraan tidak kuat menanjak dan mundur.

"Diduga pengemudi telat oper persneling lalu mesin mati dan rem menjadi blong, kemudian kendaraan langsung melaju mundur menabrak pembatas jalan dan teras rumah warga,"jelasnya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya kendaraan mengalami kerusakan bagian body kiri, kerugian diperkirakan sekitar Rp.15 juta.

Kecelakaan tunggal tersebut kini di tangani unit Gakkum Satlantas Polres Pacitan dengan mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP,mengevakuasi kendaraan dan memintai keterangan para saksi.(tyo)

×
Berita Terbaru Update