Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Intens Gelar Program Para-Para Numbay, Polsek Muara Tami Terus Berikan Himbauan dan Edukasi

Kamis, 12 September 2024 | September 12, 2024 WIB Last Updated 2024-09-12T10:27:48Z

Kabar-Indonesia.com | Jayapura Kota,- Tak henti berikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat guna mencegah dan meminimalisir terjadinya suatu tindak pidana, Polsek Muara Tami intens melaksanakan kegiatan Para-Para Numbay.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Muara Tami Ipda Yanto Rumbruren bersama Bhabinkamtibmas Koya Timur Aiptu Jufri Dasimon bertempat di Pasar Koya Timur, Kamis (12/09) Pagi.

Dalam pertemuan dengan masyarakat Kanit Binmas menyampaikan untuk antisipasi gangguan kamtibmas serta kriminalitas kami pihak Kepolisian tidak bosan-bosanya memberikan pesan pesan kamtibmas kepada masyarakat.

"Upaya ini terus kita lakukan guna mencegah terjadinya aksi kejahatan, peran aktif dari masyarakat pun sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, seperti halnya dengan mengaktifkan siskamling, ronda malam, dan keliling setiap 1 jam sekali untuk mengurangi resiko terjadinya tindak pidana," ungkap Kanit Binmas.

Lanjut Ipda Yanto menegaskan kepada warga bahwa diakhir-akhir ini sering terjadi tindak pidana di pesisir pantai holtekam pada saat malam hari.

"Dengan demikian yang paling penting kpd warga agar jangan berkunjung ke pantai apalagi pada saat malam hari dan juga warga masyarakat jangan meremehkan situasi meskipun daerah pesisir cenderung sepi, karena kondisi tersebut dapat dimanfaatkan oleh pelaku kriminal," ujarnya.

Tak hanya itu, dalam menjelang Pilkada Tahun 2024 Ipda Yanto menyampaikan kepada warga untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pilkada 2024 nanti.

"Kami berkomitmen untuk menciptakan suasana Pillkada yang aman, damai dan sejuk. Selain itu Masyarakat juga dihimbau agar melaporkan hal-hal mencurigakan kepada pihak kepolisian atau Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah Distrik Muara Tami agar dapat di tindak lanjuti," pungkasnya.(*)

Penulis : Edgard
×
Berita Terbaru Update