Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Kapolresta Siap Amankan Tahapan Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon Calon Walikota dan Wakilnya

Senin, 23 September 2024 | September 23, 2024 WIB Last Updated 2024-09-23T08:23:27Z

Kabar-Indonesia.com | Jayapura Kota,- Polresta Jayapura Kota dan Jajarannya siap amankan jalannya pentahapan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Jayapura yang diselenggarakan hari ini. 

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si saat ditemui di Mapolresta Jayapura Kota, Senin (23/9) siang. 

Kapolresta KBP Victor Mackbon mengatakan, pihaknya bersinergi dengan TNI siap untuk amankan tahapan pesta demokrasi terkait pilkada 2024 hari ini yaitu pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Jayapura. 

"Selain KPU Kota Jayapura, personel kami juga amankan di KPU Provinsi Papua, jadi terkait jumlah personel yang dilibatkan dilihat dari situasional eskalasi, kita lihat saja dari keputusan KPU," ungkapnya. 

Sementara itu Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol Clief G. Duwith, S.E., S.I.K., M.Si juga menambahkan, terkait giat hari ini, dirinya selalu Karendal Ops Mantap Praja 2024 Polresta akan menurun sebanyak 200 personel gabungan baik dari Polri maupun TNI. 

"Ada 2 SST personel TNI dari Kodim 1701 Jayapura yang turut serta membantu kami amankan giat malam ini. Kegiatan akan dilaksanakan pada jam 7 malam di Papua Youth Crativ Hub (PYCH) Jalan Baru Abepura," ujarnya. 

Kompol Clief menambahkan, personelnya akan masuk ke lokasi kegiatan mulai jam 1 siang ini walau kegiatannya dilakukan pada jam 7 malam nanti. 

"Personel kami ploting di lokasi mulai jam 1 siang ini, sementara untuk jam giat dilaksanakan pada jam 7 malam," kata Kompol Clief. 

Ia juga menerangkan bahwa, sesuai kesepakatan dengan pihak penyelenggara atau KPU, masing-masing paslon hanya boleh membawa massa sebanyak 80 orang dan sudah ditetapkan titik-titik untuk kantong massa tersebut di lokasi kegiatan. 

"Karena masih dalam tahapan operasi Kepolisian dalam mengamankan jalannya Pilkada 2024 di Kota Jayapura, silahkan masing-masing pendukung untuk ikuti aturan yang sudah ditetapkan, tetap jaga rasa saling menghargai satu sama lain terutama pada massa pendukung lawan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, tetap jaga pelaksanaan pesta demokrasi di Kota Jayapura kita tercinta ini agar berjalan aman, lancar dan tertib," pungkas Kompol. Clief Duwith.(*) 

Penulis : Subhan
×
Berita Terbaru Update