Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Polisi Sahabat Anak, Puluhan Anak TK Kunjungi Mapolsek Punung Pacitan

Rabu, 11 September 2024 | September 11, 2024 WIB Last Updated 2024-09-11T07:14:27Z

Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Polsek Punung Polres Pacitan  menerima kunjungan dari anak-anak TK. Kali ini, puluhan anak dari TK BHAKTI IBU Dusun Pagutan Desa Punung yang berkunjung ke Polsek dalam rangka pembelajaran diluar kelas dan pengenalan salah satu profesi, yakni Kepolisian.

Kedatangan anak-anak tersebut disambut hangat oleh Kapolsek dan Kanit Binmas. Mereka diberikan pengenalan tugas kepolisian serta diajak tertib berlalulintas sejak dini.

Kapolsek Punung AKP Susilo Dwi Purnomo menuturkan selain kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak sekolah, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pelaksanaan program Polisi Sahabat Anak.

Kegiatan ini dalam rangka memberikan edukasi berupa pengenalan terhadap tugas dan profesi Polri. Serta mengenalkan lingkungan kerja masing-masing fungsi yang ada di kepolisian.

“Tujuan dilaksanakan program Polisi Sahabat Anak ini dalam rangka menciptakan budaya tertib lalu lintas sejak usia dini dan menghilangkan anggapan atau prasangka yang bersifat negatif terhadap sosok Polisi,"ujar Kapolsek kepada awak media, Rabu (11/09/2024). 

"Selain itu, memberikan pemahaman bahwa Polisi era sekarang lebih humanis, serta untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polisi,”tambah Susilo.

Sementara itu, salah satu guru mengungkapkan, pihaknya berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut, sehingga dapat menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polri dan menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini dan akan berdampak positif bagi anak-anak.

“Kami berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut,”ungkapnya.

Anak-anak terlihat begitu antusias dalam kunjungan tersebut. Terlihat mereka semangat dan ceria saat diajak berkeliling dan dikenalkan dengan ruangan serta barang inventaris yang dimiliki oleh Polsek Punung, serta di ajak berkeliling mengunakan kendaraan Patoli untuk memberi pemahaman tertib lalu lintas.(tyo)
×
Berita Terbaru Update