Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Polsek Punung Berikan Bansos Dan Lakukan Kerja Bakti Dirumah Korban Kebakaran

Jumat, 13 September 2024 | September 13, 2024 WIB Last Updated 2024-09-13T07:17:15Z

Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Kepedulian Polsek Punung Polres Pacitan kepada warga di wilayahnya terlihat saat Kapolsek dan personil memberikan Bansos dan melaksanakan kerja bakti kepda korban kebakaran.

Kebakaran satu unit rumah milik Sidik warga RT. 01 RW 22 Dsn.Kalipucung Desa Punung Kecamatan Punung Pacitan.

Kapolsek Punung AKP Susilo Dwi Purnomo membenarkan jika telah terjadi kebakaran di wilayah hukumnya, dengan hal itu pihaknya melakukan kegiatan kerja bakti membenahi kerusakan rumah tersebut bersama warga masyarakat setempat.

"Memang benar tadi malam (12/09) sekira pukul 18.30 WIB telah terjadi kebakaran dan kami beserta anggota dan warga masyarakat melakukan kerja bakti dan memberikan bantuan sosial kepada korban," ujar Kapolsek kepada awak media, Jum'at (13/09/2024).


Bersama warga Dusun Kalipucung anggota Polsek kerja bakti membenahi rumah korban yang masih utuh tidak termakan api. Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang sedah terkena musibah.

"Ini bentuk kepedulian kami kepada warga masyarakat,selain kerja bakti kami juga memberikan sedikit bantuan sosial kepada korban,semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat bagi korban,"ungkapnya 

Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan waspada karena saat ini musim kemarau,pastikan jika ingin meninggalkan rumah tidak ada api di di dapur agar tidak terjadi kebakaran.

Sementara itu korban mengucapkan terimakasih kepada Polsek Punung dan jajaran yang telah peduli kepada warga yang sedang terkena musibah.

"Saya atas nama keluarga mengucapkan terimakasih kepada pak Kapolsek dan anggota yang sudah memberikan bantuan dan membenahi rumah kami,semoga Allah membalas kebaikan yang telah di berikan,"kata Sidik.

Perlu di ketahui jika Pada hari Kamis tanggal 12 September 2024 sekira pukul 18.30 WIB, Sidik ( pemilik rumah) sedang Yasinan ditempat tetangga dan kondisi rumah dalam.keadaan kosong, kemudian sekira pukul 19.00 WIB seorang warga melihat rumah korban dibagian dapur menyala api dan sudah merambat ke atap rumah.

 Kemudian warga berteriak minta tolong kepada warga sekitar untuk berupaya memadamkan api dan mengubungi pemadam kebakaran, sekira 30 menit api berhasil di padamkan,Dugaan sementara kebakaran diakibatkan lupa nematikan bara api di tungku sehingga merambat ke kayu di sekitarnya dan membakar dinding rumah (tyo)
×
Berita Terbaru Update