Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

SMKN 3 Pacitan Gelar Maulid Nabi Dengan Menampilkan 60 Penabuh Hadroh Dari 6 Lembaga

Jumat, 20 September 2024 | September 20, 2024 WIB Last Updated 2024-09-20T03:23:21Z

Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Dalam rangka Maulid Nabi besar Muhammad SAW, digelar meriah oleh SMKN 3 Pacitan, dengan menampilkan beberapa acara,salah satunya adalah penampilan Hadroh dari 6 lembaga yang ada di Pacitan.

Dengan di ikuti 60 penabuh hadroh dari SMKN 3 Pacitan,SMKN 1,SMAN 2,SMAN 1,MAN Pacitan serta Ponpes Darul Ulum yang membuat suasana semakin Khidmad, hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW pada diri siswa dan siswi.

"Kegiatan ini setiap tahunnya kita selenggarakan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah dan menumbuhkan rasa cinta kepada Rasul yaitu Nabi Muhammad SAW, selain penampilan Hadroh dari 6 lembaga juga kita mengelar santunan kepada anak yatim piatu,"ujar Aris Sunarno, S.Pd., MM Kepala Sekolah SMKN 3 Pacitan  kepada awak media, Jum'at (20/09/2024) pagi.


Sementara itu Penceramah yang memberikan tausiah Ustad Sunaryo, SP.Di mengajak para siswa dan siswi serta semua yang hadir bahwa pentingnya Maulid Nabi sebagai momentum refleksi bagi siswa untuk meneladani akhlak Rasulullah SAW.

“Peringatan ini tidak hanya menjadi ajang untuk berkompetisi, tetapi juga sebagai wahana memperkuat kecintaan terhadap Nabi dan menerapkan nilai-nilai Islami dalam kehidupan sehari-hari,”ungkap beliau.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di gelar di Masjid Al Ihsan komplek SMKN 3 Pacitan dengan di ikuti sekitar 700 orang tersebut dan dihadiri Para purna Guru SMKN 3 dan acara tersebut disiarkan secara langsung oleh Prodi TAV videoton.(tyo)
×
Berita Terbaru Update