Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Terkesan Dipaksakan Akhirnya Mangkrak, Anggaran Bola Soba Direfocusing ke Tahun 2025

Jumat, 20 September 2024 | September 20, 2024 WIB Last Updated 2024-09-20T10:46:15Z

Kabar-Indonesia.com | Bone - Bangunan Rumah Adat Bola Soba bakal dapat dipastikan tidak ada pengerjaan di tahun 2024. Setelah anggaran Rumah Adat Bola Soba sebesar Rp 20 miliar direfocusing ke tahun 2025.

Seorang penggiat sosial Muhammad Rusdi menyebut informasi yang kami terima, Rp 20 miliar direfocusing ke APBD pokok 2025.

“ Kalau di refocusing artinya proyek Bola Soba sudah dianggap tidak relefan,” jelasnya, Jumat (20/09/24).

Lanjut, bahwa apa yang menjadi kecurigaan kami selama ini sudah terbukti, pembangunan kawasan wisata budaya tersebut meninggalkan banyak masalah, dan proyek tersebut terkesan dipaksakan tanpa perencanaan yang matang, kata Rusdi sapaan akrabnya.

“ Dengan adanya proyek tersebut, kami menduga ada orang-orang tertentu yang diuntungkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Rusdi memaparkan, terkait hal itu tidak ada alasan aparat penegak hukum tidak melanjutkan proses hukum kasus Bola Soba, tegasnya.

Sekedar diketahui, sebelumnya, proyek Rumah Adat Bola Soba berlokasi di kelurahan Watang Palakka, kecamatan Tanete Riattang Barat, kabupaten Bone, menelan biaya mencapai Rp 10,7 miliar yang dikerjakan oleh kontraktor CV MEGAH JAYA, dan diperkirakan selesai pada akhir Juni 2023 lalu, ternyata mangkrak.

(Rustan)
×
Berita Terbaru Update