Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Ops Zebra Mulai Digelar, Polres Bone Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Senin, 14 Oktober 2024 | Oktober 14, 2024 WIB Last Updated 2024-10-14T11:33:31Z

Kabar-Indonesia.com | Bone – Polres Bone melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Pallawa 2024, bertempat di lapangan apel Mapolres Bone, Senin (14/10/2024) pagi.

Apel gelar pasukan dipimpin oleh Pj Bupati Bone Andi Winarno Eka Putra. Dalam amanatnya, Operasi Zebra Pallawa 2024 merupakan Operasi cipta kondisi Kamseltibcar Lantas

“Dalam rangka mendukung suksesnya pelantikan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih serta mengajak masyarakat untuk tertib berlalulintas demi terwujudnya Kamseltibcarlntas yang aman dan nyaman,” jelasnya.

Kita ketahui bersama Operasi dengan sandi Zebra Pallawa 2024 Polda Sulsel fungsi yang dikedapankan adalah fungsi Lalu Lintas dibantu fungsi kepolisian lainnya sebagai satgas bantuan.

Dalam operasi tersebut, sambung Pj Bupati Bone pihak Kepolisian menargetkan 8 jenis pelanggaran yang dijadikan sasaran prioritas sebagai fokus penindakan.

“Yaitu pelanggaran yang dapat menyebabkan terjadinya fatalitas korban berat meninggal dunia dan luka berat, pada kecelakaan lalulintas,” ujarnya.

Pelanggaran tersebut antara lain, tidak menggunakan helm SNI, berboncengan lebih dari satu orang, berkendara dibawah umur, penggunaan handphone saat berkendara, melawan arus lalu lintas.

“Kemudian melebihi batas kecepatan, berkendara dibawah pengaruh alkohol. Selain itu kendaraan bermotor over load dan over dimensi,” sebutnya.

Dalam penanganannya dilaksanakan secara persuasif serta didukung penegakan hukum Lanta secara elektronik (statis dan mobile), serta teguran simpatik dan humanis dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas, tandasnya.

Ditempat sama, Kapolres Bone AKBP Erwin Syah menuturkan Operasi Zebra Pallawa 2024 akan dilaksanakan dua pekan lamanya mulai hari ini hingga 27 Oktober 2024 dengan melibatkan 135 personel gabungan diturunkan.

Dalam melakukan tugas dilapangan personel agar mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan diri dengan tetap berpedoman pada SOP yang ada. Melakukan cara-cara bertindak yang simpatik, profesional, selektif prioritas, ramah, sopan tegas dan terukur.

“Didalamnya, juga dilaksanakan sosialisasi dan edukasi secara masif dan simultan kepada seluruh lapisan masyarakat tentang disiplin dalam berlalulintas sehingga tercipta masyarakat yang patuh dalam berlalulintas sebagai cermin moralitas bangsa,” tuturnya.

“Diharapkan Operasi Zebra Pallawa tahun ini dapat dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas pada ruas jalan blackspot, trueblespot, serta dapat meminimalisir fatalitas korban laka lantas,” tandasnya.

Hadir, Dandim 1407 Bone Letkol. Inf. Rizki Hidayat Djohar, Danyon C Plopor Kompol. Rudi Mandaka. Hadir pula Dandempom Bone, Kasat Pol PP Bone, Kadis Damkar Bone serta PJU Polres Bone.
×
Berita Terbaru Update